Minggu, 25 Januari 2015

Tips & Trick Mengerjakan Skripsi dengan Mudah dan Cepat

Setelah sebelumnya kita membahas bagaimana strategi pengelolaan waktu skripsi selanjutnya untuk memudahkan perngerjaan skripsi berikut ada tips & trick sederhana bagaimana mengerjakan skripsi dengan mudah dan cepat. Karena skripsi itu mudah kenapa dipersulit :-D

tips & trick skripsi
Skripsi oh Skripsi


TIPS & TRICK SKRIPSI NO. 1
Kenali ritme bekerja Anda sendiri dan manfaatkan itu secara maksimal. Sebagai contoh, dari beberapa survey awal, mahasiswa laki-laki lebih banyak mengerjakan skripsi di saat sore hingga malam (atau pagi hari), sedangkan mahasiswa perempuan lebih banyak mengerjakan skripsi di saat pagi hingga siang hari.


TIPS & TRICK SKRIPSI NO. 2
Bagi mahasiswa yang mengerjakan skripsi sambil bekerja, pastikan bahwa Anda memiliki manajemen waktu yang proporsional. Anda harus memberikan prioritas utama kepada skripsi karena prospek berkarir setelah lulus akan lebih menjanjikan dibandingkan jika Anda belum lulus.

TIPS & TRICK SKRIPSI NO. 3
Untuk banyak kasus, mahasiswa yang pertama kali lulus di angkatannya bukanlah mahasiswa yang paling pintar dengan IPK tertinggi namun yang paling rajin dan gigih. Dalam skripsi, Anda lebih membutuhkan determinasi dan kerja keras, dibandingkan (hanya) kepintaran.

TIPS & TRICK SKRIPSI NO. 4
Buatlah timeline pengerjaan skripsi yang Anda kelola sendiri. Sebagai panduan awal, Anda bisa mengikuti jadwal perkuliahan (14 minggu) dan memastikan bahwa Anda melakukan proses konsultasi rutin setiap minggunya seakan-akan Anda sedang kuliah. Pastikan Anda mengikuti jadwal tersebut dengan disiplin tinggi. Demikian Tips & Trick Mengerjakan Skripsi dengan Mudah dan Cepat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar